Sabtu, 02 Februari 2013

Automotif

alamat : http://otomotif.kompas.com/read/2013/02/01/6436/Target.800.000.unit.Toyota.Indonesia.untuk.2020
Jakarta, KompasOtomotif - Tahun lalu,wholesale (penjualan dari distributor ke dealer) Toyota Indonesia mencapai 405.414 unit atau menikmati pangsa pasar 36,32 persen dari 1,116 juta unit mobil yang terjual di Indonesia. Ke depan, pada 2020, Toyota berharap bisa menaikkannya menjadi 40 persen. Karena itu pula, produsen mobil #1 Jepang dan dunia itu, berharap bisa meningkatkan produksi pabriknya di Indonesia dengan target 800.000 unit pada 2020 untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor.
"Kalau penjualan pada 2020 diperkirakan 2 juta unit, Toyota harus memproduksi lebih banyak lagi, selaras dengan target pangsa pasar 40 persen," jelas I Made Dana Tangkas, Director External & Corporate Affairs Directorate, Production & Logistic Control Directorate PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kepada KompasOtomotif, hari ini (1/2/2013). Informasi ini sekaligus meralat target propduksi  800.000 unit pada 2017 yang diberitakan KompasOtomotif kemarin.     
Semakin besar pasar mobil Indonesia, tentu Toyota juga harus memikirkan pasokan unitnya. Apakah dirakit lokal (CKD) atau impor utuh (CBU) dari negara lain. Sampai kini, selain mengandalkan pabrik TMMIN, Toyota juga menerima pasokan unit dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM
"Potensi pasar 240 juta jiwa tentu tidak efektif kalau hanya mengandalkan impor. Harus memaksimalkan produksi dalam negeri," beber Made. Karena itulah Toyota mempersiapkan pembangunan ketiga di Indonesia.
 
Editor : Zulkifli BJ



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Efek Blog